Kamis, September 18, 2014

Korea Hunting [Part 3]

Mungkin terakhir aku ngepost di blog ini sekitar 100 abad yang lalu /ini lebay/

Nggak tau deh kapan pastinya itu, yang pasti sekarang aku mau memenuhi blog ini dengan pengalamanku yang aku alami. Entah pengalaman itu bermanfaat atau enggak, atau malah bikin ngerusak jagat perblogan ini, aku Cuma sekedar mau sharing aja. Oke daripada nulis terlalu banyak yang intinya si nggak penting banget untuk diketahui.

Aku udah post cerita hunting bareng geng korea-koreaan aku pas di daebak sama di gathering @kpopers_family dan itu hampir satu tahun yang lalu.

Nah sekarang giliran aku mau cerita pas aku dkk ke restoran korea di Universitas Indonesia tepatnya di perpustakaan baru, kalo nggak salah info dulu restoran ini adanya di FISIP UI, kenapa pindah? Aku juga nggak tau menahu.

Sebenernya si malu mau nulis kejadian yang udah hampir setahun yang lalu ini, tapi karena mau cari hobi baru yaudah aku tulis aja deh cerita ini.

Kalo nggak salah aku ke resto korea ini hari rabu tanggal 3 Juli 2013 bersama geng korea-koreaan. Recana perginya si sama mereka doang eh karena kita ngumpul di sekolah dulu baru jalan kesana akhirnya Jessica sama Nurul ikut juga. Yaudah akhirnya kita pun pergi ke sana. Karena menurut kami resto korea ui itu sulit dijangkau dengan naik angkot ataupun kereta, kita pun memutuskan untuk naik taksi.

Lama banget nunggu taksi yang lewat depan sting, eh tapi nggak muncul-muncul. Dengan berat hati kami pun harus ke halte apotik dulu supaya dapet taksi. Kami pun sampai di halte itu, nggak lama ada taksi blue bird yang lewat dan kita pun menghentikan taksi itu. Karena budget yang tipis, kita Cuma pake 1 taksi, kebayang dong muka pak supirnya gimana secara kita kan ada 6 orang. Karena pintu taksi sudah terbuka dan muka kita memelas, akhirnya pak supir yang baik hati itu mau mengantarkan kami ke perpus ui. Dengan segala taktik supaya kita semua muat di taksi, alhasil kita pun sampai di Perpus UI.

Yeay akhirnya sampai juga!! Kita pun masuk ke dalam resto tersebut dan keadaan di dalam resto itu sepi. Kita pun disambut sama embak-embak waitressnya, setelah memesan makanan kita pun milih untuk naik ke lantai dua yang ruangannya itu lebih kecil dari lantai 1 tapi tetep nyaman kok. Pas mau naik ke lantai 2 kami ngelewatin café nah di situ tuh dijual aneka minuman dan ada juga es krim korea, aku pun beli salah satu jenis es krim itu.

Es krim yang aku beli ini bentuknya Ikan nah si ikan ini sebagai conenya, di dalamnya ada es krim rasa vanilla dan ditengah-tengahnya itu ada selai kacang merah yang manis, pokoknya patut dicoba deh es krim satu ini hehehe.

Karena makanan yang kita tunggu lama datangnya, kita pun narsis-narsisan dulu deh hehe. Sekitar 5 atau 10 menitan nunggu minuman pun datang, aku lupa kita pesen minum apa aja yang jelas minuman yang aku pesen itu nggak hambar. Karena kecewa dengan minumannya akhirnya aku makan aja es krim yang tadi aku beli. Dan ternyata resto korea itu sepertinya punya 3 lantai karena pas kami yang di lantai 2 banyak orang yang sliweran naik ke lantai 3, dan nggak bagusnya itu lewatnya pas kami lagi narsis ya alhasil kami pun rada sedikit malu.

Dan makanan pun datang, kalo seingat aku makanan yang kami pesen itu adalah kimbab goreng yang dipesen Jessica dan Nurul, Chapageti itu aku, desma dan dina, bulgogi yang dipesen alinda.

Dan jreng jreng jreng makanan yang aku pesen itu menurut aku dan teman-teman aku nggak enak lebih enakkan mie goreng indo*ie, padahal si sebelum mau pesen ini Alinda nyaranin untuk nggak mesen makanan ini karena kata kakaknya Alinda yang dulu pernah ke resto ini, makanan itu kurang enak. Dan ternyata bener, kalo sekilas mungkin pada bilang kalo chapageti itu jajangmyeon tapi menurut aku bukan beda deh, soalnya kan kalo jajangmyeon itu hitam pekat ya dan nggak ada telur mata sapinya, nah kalo chapageti itu warnanya coklat dan ada telur mata sapinya. Untuk harga aku lupa deh ini berapa hehe.

Kimbab goreng yang dipesen Jessica sama nurul itu menurut aku enak, dan juga porsinya banyak kalo di postingan aku sebelumnya, aku kan café korea juga dan aku pesen kimbab nah kalo ngebandingin kedua kimbab itu aku lebih suka yang di resto korea ini.

Terus ada Bulgogi yang dipesen sama Alinda. Bulgogi ini disajikan sama kimchi, nasi dan sup rumput laut. Dan yang suka kimchi itu aku sendiri, menurut aku si kimchi itu rasanya seger ya emang si asem dan rempah-rempahnya itu nyengat banget, tapi nggak tau kenapa kok ya aku suka hehehe. Untuk sup rumput lautnya itu menurut kami amisnya pake BGT!! Bulgoginya enak!!

Setelah menghabiskan makanan-makanan tersebut kecuali aku, dina, dan alinda yang makanannya masih banyak karena kurang kita suka. Kami pun pulang. Sebelum pulang kita jalan-jalan dulu nih sekitar perpus UI.

Nah pas kita keluar dan ngelewati lantai 1 disitu tuh banyak banget orang koreanya yang lagi makan siang. Udah agak jauh dari resto korea itu kami papasan sama cowok korea. Dia itu pake bahu warna hijau dan topi warna merah dan pada saat itu dia lagi pake headseat di telinganya. Menurut kami cowok Korea yang papasan tadi itu tuh keren+ganteng aaaah coba bisa ketemu lagi. >.<


Oke segitu dulu ya ceritanya….






Tidak ada komentar:

Posting Komentar